Hasil Utama Negara


Bahasa dan Agama

Bahasa Norwegia adalah bahasa resmi. Bahasa ini adalah bahasa Jermanik yang berasal dari Norse Lama. Bahasa Norwegia memiliki dua bentuk: Bokmål (bahasa buku), yang paling umum digunakan, dan Nynorsk (Norse Baru). Ada juga kecil minoritas yang berbahasa Sami dan Finlandia. Kebanyakan orang Norwegia memeluk Gereja Lutheran Injili, gereja negara. Tapi semua agama dapat dianut secara bebas.

Sekolah dan Perpustakaan

Secara hukum, semua anak Norwegia harus bersekolah dari usia 6 sampai 16 tahun. Program pendidikan dasar terdiri atas tujuh tahun pendidikan rendah dan tiga tahun pendidikan atas. Siswa kemudian dapat melanjutkan ke sekolah menengah yang akan melatih mereka untuk masuk dnia kerja atau studi di universitas. Ada sekitar 36 perguruan tinggi. Universitas tertua di negara itu, Universitas Oslo, terletak di ibukota.

Norwegia juga memiliki sekitar 70 Sekolah Tinggi Rakyat. Remaja, orang dewasa, dan pensiunan dapat mempelajari berbagai mata pelajaran di sekolah-sekolah itu. Selain itu, orang Norwegia mengambil manfaat dari sistem pendidikan berkelanjutan yang didukung pemerintah dan sistem perpustakaan umum yang luas. Perpustakaan Nasional berlokasi di Oslo.

Makanan dan Minuman

Ikan merupakan elemen penting dalam makanan Norwegia dan merupakan bagian dari koldtbord (makan siang atau makan malam dingin), berupa prasmanan berbagai hidangan dingin. Makanan pokok meliputi daging, keju susu kambing (gjetost), dan roti datar yang tipis dan renyah (knekkebrød). Bir sering diminum dengan makanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peta Negara Norwegia

1. Kota-kota Utama Negara Norwegia

3. Kota-kota Utama Norwegia